Deklarasi Anti Hoax dan Upaya Mendukung Upaya Polri dalam Penegakkan Hukum terhadap Pelaku Hoax

Polres Tidore KepulauanSelasa (13/03/18) pukul 10.200 Wit bertempat di SMA N 1 Kota Tidore Kepulauan Kel. Indonesiana Kec. Tidore Kota Tikep telah dilaksanakan kegiatan Deklarasi Anti Hoax dan mendukung upaya Polri dalam penegakkan hukum terhadap pelaku hoax khususnya di wilayah Kota Tidore Kepulauan.

Adapun isi Deklarasi yang disampaikan yaitu kami pelajar SMA N 1 Kota Tikep menyadari bahwa saat ini berita dan informasi bohong atau hoax semakin sering disampaikan melalui media sosial. Oleh karena itu dengan kesadaran,keikhlasan dan keinginan luhur untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia kami mendeklarasikan diri untuk bersama-sama menolak dan melawan segala informasi berita hoax.

“Kami menolak setiap orang yang dengan sengaja menyebar informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuban individu atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku,agama,ras dan antar golongan (SARA), kami akan bersatu padu,saling menghormati dan saling menguatkan untuk selalu menyuarakan kebenaran dan melawan berbagai bentuk fitnah,kebohongan atau hoax, kami mengajak seluruh elemen masyarakat tanpa membedakan gender,usia,agama,suku dan golongan untuk memanfaatkan media sosial secara positif dan produktif,cerxas dan mengedukasi masyarakat dengan menyampaikan berbagain informasi yang benar dan tidak menjadi penyebar hoax, kami juga akan mendukung upaya Polri dalam penegakkan hukum terhadap pelaku Hoax. “ Tegas Siswa/i

[metaslider id=8084]

Post Author: Ul Polres Tikep

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *