Patroli Dialogis malam hari Polres Tidore Kepulauan.

Polres Tidore kembali melaksanakan patroli dialogis malam hari dengan melibatkan personel Sabhara, Lalulintas, Reskrim, Intel dan Binmas. Apel pelaksanaan patroli dipimpin langsung oleh Kabag Ops Tidore Akp Agus Purwanta, SIK dan didampingi para Kasatfung dengan kekuatan 30 personil Polres. Minggu malam Senin, tanggal 07 Januari 2018 pukul 22.00 WIT

Dalam arahannya Kabag Ops menyampaikan bahwa pelaksanaan patroli dialogis malam hari merupakan bagian dari upaya cipta kondisi Kamtibmas di Wilkum Polres Tidore dengan sasaran utama tempat hiburan, tempat nongkrong kalangan anak-anak dan remaja serta tempat pelaksanaan pesta ronggeng. Setelah pelaksanaan apel maka Tim Patroli segera bergerak menuju sasaran untuk menyisir kawasan Pantai Tugulufa, lingkungan seputaran Kel. Indonesiana, Kel. Gamtufkange, Tanjung Soasio, Kel. Tomagoba, Kel. Dowora, serta tempat pesta/ronggeng di Kel. Goto.

Dalam Patroli malam hari ini ditemukan beberapa kelompok anak-anak remaja sedang berkumpul/nonkrong, selanjutnya didatangi oleh petugas patroli untuk mengecek aktivitas yang sedang dilakukan, melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan bermotor serta barang bawaannya. Selanjutnya petugas patroli memberikan nasehat bahwa hari sudah larut malam dan tidak baik kalau anak-anak remaja masih berkeliaran hingga larut malam, setelah diberikan nasehat maka anak-anak remaja tersebut diperintahkan untuk segera pulang kerumah dan istiraha.

Polres Todore melaksanakan patroli dialogis malam hari dalam rangka memberikan rasa aman bagi masyarakat serta mengantisipasi gangguan Kamtibmas khususnya yang dilakukan ataupun yang menimpa anak-anak remaja, sehingga fokus utama patroli dialogis malam hari adalah tempat berkumpulnya anak-anak remaja yang masih berkumpul/beraktifitas pada saat larut malam sampai dengan dini hari.

Patroli dialogis malam hari ini akan rutin dilaksanakan khususnya pada saat malam liburan, guna meminimalisir tindak kejahatan yang menimpa maupun yang dilakukan oleh anak-anak remaja, disamping itu hal ini juga dapat mencegah anak-anak remaja terjerumus ke pergaulan yang negatif. Kepada masyarakat Tidore, khususnya para orang tua, diharapkan agar berperan aktif untuk mengawasi anak-anaknya, jangan biarkan mereka terlalu bebas berkeliaran pada saat malam hari hingga larut malam.

[metaslider id=4833]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *