Pencanangan Kelurahan Gurabati menjadi Kawasan Anti Miras di Mesjid Nurul Yaqin

Humas Polres Tidore – Bertempat di Mesjid Nurul Yaqin Kelurahan Gurabati Tidore Selatan Kapolsek Tidore Selatan Iptu Ibrahim Ode,  Camat Tidore Selatan Fauzi Rabo SP.MSI, Pjs. Danramil 1505-01 Tidore Peltu Ramli Arifin , Ketua Pemuda Edy Spei menyampaikan  Program pencanangan Kelurahan menjadi Kawasan anti Miras.

“Program  ini merupakan sebuah gagasan strategis untuk menjawab dan perbaikan kultur atas fenomena perilaku  sekelompok orang dalam interaksi sosialnya komsumsi minuman keras sebagai kebutuhan dan sangat sangat  menyimpang dari kaidan atau Norma norma di masyarakat.” Ucap Kapolsek

Ditambahkan pula Melalui Program dan pencanangan Kawasan anti miras  adalah salah satu kegiatan mendapat dukungan luar biasa dari Camat Tidore selatan Fauzi Rabo  SP. MSI. Tokoh, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan seluruh masyarakat yang tahu dan  paham bahwa Minuman keras menjadi musuh bersama.

Kapolsek menyampaikan bahwa Program  Anti miras tersebut ini bukan hanya dilakukan secara seremonial  namun telah dibentuk tim terpadu yang akan melakukan tugas dan tanggung jawab maupun suka rela untuk melakukan pengawasan di masyarakat secara langsung agar benar benar meminimalisir para penjual, pengedar  dan mengkomsumsi miras.  Tim terpadu dalam tugasnya akan  berkolaborasi dengan Pernonil Polsek, Koramil, para Pemuda, Lurah, Ketua2 RT RW untuk melakukan pengawasan kepada penjual Ilegal,  pengedar dan yang mengkomsumsi sehingga benar benar  dirasakan oleh warga itu sendiri.

Dalam Acara  Deklarasi tersebut diisi dengan Peyampaian program kerja sama oleh Ketua Pemuda sdr. Edy Spei, sambutan oleh Pjs.  Danramil 1505-01 Tidore Peltu Ramli Arifin, Penyampaian Program dan pencegakan dan pengawasan oleh Kapolsek Tidore Selatan Iptu Ibrahim Ode.

Tujuan dilaksnakan  program dan kerja sama dalam pengawasan dan pencegakhan minuman beralkohol yaitu semata mata menciptakan manusia manusia yang berkulitas, bermoral Sehingga dapatkan generasi baik bermartabat untuk kemajuan Bangsa dan Negara yang kita Cintai.

Post Author: Ul Polres Tikep

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *