Penyerahan Tersangka dan Barang Bukti Kasus Narkoba kepada Kejaksaan Negeri Tidore

Polres Tidore Kepulauan – Unit II Reskrim menyerahkan 2 orang tersangka dan barang bukti Narkotika golongan 1 jenis ganja atas nama (A.K) dan (A.H) ke Kejaksaan Negeri Tidore. Jumat (19/01/18).

Penyerahan tersangka dan barang bukti tersebut, diterima langsung oleh Kasi Pidum M. Matulessy, SH dan anggota tim Jaksa Fajarudin Salampessy, SH.

Kasi Pidum M. Matulessy,SH juga menjelaskan bahwa, barang bukti yang diserahkan berupa 66 paket ganja kering yg dibungkus plastik kecil dan 1 paket besar berisi ganja kering, 1 buah HP dan 1 lembar tiket Pelni Jayapura-Ternate milik tersangka (A.H).

Dari hasil pemeriksaan oleh Penuntut Umum, diketahui bahwa barang bukti Narkotika ganja tersebut dipesan oleh Jailani yang baru saja tertangkap di Bandung pada tanggal 17 Januari 2018 lalu.

Sementara tersangka (A.K) yang bertugas membeli ganja seharga Rp 500.000,- dari seseorang di Papua New Guinea bernama Bram.

Setelah narkotika dibeli oleh (A.K) di Jayapura, kemudian menitipkan kepada tersangka (A.H) yang berangkat dari Jayapura menuju Tidore. ketika tersangka (A.H) tiba di pelabuhan Tidore, anggota Polres Tidore langsung melakukan penangkapan dan menemukan barang bukti narkotika.

Tersangka (A.H) lalu tertangkap, penyidik Polres Tidore Kepulauan melakukan penangkapan terhadap tersangka (A.K) di Jayapura.

“Kedua tersangka didakwa dengan Pasal 114 ayat (1) jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No 35 thn 2009 tentang Narkotika, dan selanjutnya ditahan selama 20 hari di Rutan Klas IIb Soasio,” Ungkap Kasi Pidum.

[metaslider id=5114]

Post Author: Ul Polres Tikep

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *