Polres Tidore Intensifkan Patroli Dialogis Malam Hari

Polres Tidore melaksanakan patroli dialogis malam hari dengan melibatkan personel Sabhara, Lalulintas, Reskrim, Intel dan Binmas. Apel pelaksanaan patroli dipimpin langsung oleh Kapolres Tidore AKBP Azhari Juanda, SiK dan didampingi oleh Kabagops Polres Tidore dan para Kasatfung dengan kekuatan 25 personil Polres. Sabtu (06 Januari 2018) pukul 23.00 WIT

Dalam arahannya Kapolres menyampaikan bahwa, pelaksanaan patroli dialogis malam hari dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman bagi masyarakat serta mengantisipasi gangguan Kamtibmas khususnya yang dilakukan ataupun yang menimpa anak-anak remaja. Sasaran utama patroli dialogis malam hari adalah tempat berkumpulnya anak-anak remaja yang masih berkumpul/beraktifitas pada saat larut malam sampai dengan dini hari. Anak-anak remaja tersebut didatangi oleh petugas patroli untuk mengecek aktivitas yang sedang dilakukan, melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan bermotor serta barang bawaannya.

Selanjutnya petugas patroli memberikan nasehat bahwa hari sudah larut malam dan tidak baik kalau anak-anak remaja masih berkeliaran hingga larut malam, setelah diberikan nasehat maka anak-anak remaja tersebut diperintahkan untuk segera pulang kerumah dan istirahat.

Patroli dialogis malam hari ini akan rutin dilaksanakan khususnya pada saat malam liburan, guna meminimalisir tindak kejahatan yang menimpa maupun yang dilakukan oleh anak-anak remaja, disamping itu hal ini juga dapat mencegah anak-anak remaja terjerumus ke pergaulan yang negatif. Kepada masyarakat Tidore, khususnya para orang tua, diharapkan agar berperan aktif untuk mengawasi anak-anaknya, jangan biarkan mereka terlalu bebas berkeliaran pada saat malam hari hingga larut malam.

[metaslider id=4860]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *