Polres Tidore Kepulauan Laksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Kieraha-2019

Humas Polres Tidore – Kepolisian Resor Tidore Kepulauan pagi tadi telah melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Zebra Kieraha – 2019 yang akan berlangsung selama 14 hari dari tanggal 23 Oktober s/d 5 November 2019. Apel gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tidore Kepulauan AKBP DOLY HERIYADI,S.I.K., M.Si g bertempat di Halaman Apel Polres Tikep . Rabu (23/10/19).

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan pola operasi yang digunakan adalah penegakan hukum lantas 80%, giat preventif 10% dan preemtif 10%. Ops Zebra ini juga bertujuan untuk tertib administrasi kendaraan bermotor dan meningkatkan kesadaran berlalu lintas yang lebih baik melalui upaya gakkum mengarahkan berbasis IT, guna meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

“Sedangkan untuk target dan sasaran operasi yaitu pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standar, pengemudi R4 yang tidak menggunakan safety belt, pengemudi R4 yang melebihi batas maksimal kecepatan, pegemudi ranmor yang melawan arus, mabuk pada saat mengemudikan ranmor, pengendara ranmor yang masih di bawah umur, menggunakan HP pada saat mengemudikan motor, dan pengendara yang tidak dilengkapi dengan STNK yang sah.” Ucap Kapolres

Post Author: Ul Polres Tikep

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *