Tim Gabungan Anti Miras Temukan 55 Kantong Plastik Minuman Keras di Rumah Warga

Humas Polres Tidore – Kapolsek Tidore Selatan Iptu Ibrahim ode memimpin langsung Razia Minuman keras jenis Cap tikus di rumah (MD) Kelurahan Gurabati Tidore Selatan dari kegiatan razia tersebut melibatkan Tim Gabungan Anti Miras  yaitu Pjs. Danramil 1505-01 Tidore Peltu Ramli Arifin, Ketua Pemuda Gurabati Junaidi Saleh SE, Lurah Gurabati Hamid Umasangani S.Ap, Tokoh Agama, RT yang disaksikan Camat Tidore selatan Fauzi Rabo SP.MSI.  Rabu (23/10/19).

Dalam Razia tersebut berhasil ditemukan minuman keras jenis cap tikus dalam jumlah banyak yang disimpan disalah satu kamar kecil bertumpukan barang campuran. Dari hasil penggerebekan oleh Tim Anti Miras ditemukan sebanyak 55 kantong plastik yang ditumpuk dan di tutup dengan pakaian bekas untuk mengelabui petugas.

Kapolsek menyampaikan bahwa razia ini dilakukan dirumah (MD) merupakan hasil pengembangan dari Tsk (M.A) yang sebelumnya sudah di tangkap hari selasa kemarin pkl. 17.30 wit saat meminum minuman keras bersama 3 temannya yang masih di bawah umur.

Dari hasil razia tersebut Kapolsek Tidore Selatan dan Tim Gabungan Anti Miras berkomitmen akan terus melakukan pengawasan peredaran Miras atas komitmen saat deklarasi di Mesjid Gurabati dengan menetapkan Kelurahan Gurabati menjadi kawasan anti minuman keras pada tangal 4 Oktober 2019 lalu.

Atas perbuatan para tersangka, Kapolsek dan Tim  Anti miras putuskan agar di proses penegakan Hukum terutama Penjuan dan pengadar Miras  dengan mengacu pada Perda Tikep no. 1 tahun 2018 dan memperhatikan UU no. 11 tahun 2012 tentang Sistem peradilan Anak.

Post Author: Ul Polres Tikep

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *