Walikota Tidore Kepulauan Pimpin Upacara HUT Bhayangkara ke – 73 tahun 2019

Humas Polres Tidore – Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim,M.H menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam Upacara HUT Bhayangkara yang ke – 73 tahun 2019 di lapangan Polsek Tidore. Rabu (10/07/19).

Bertindak sebagai Komandan Upacara Kasat Reskrim Polres Tidore Kepulauan IPTU Dwi Gastimur Wanto,S.I.K. HUT Bhayangkara Ke-73 Tahun 2019 mengusung tema “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa Dan Negara”. Upacara diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Polres Tidore, pimpinan lembaga pemerintah baik sipil maupun militer, Purnawirawan Polri, personel Polres Tidore , para Tokoh agama, Tokoh adat, Tokoh Masyarakat dan tokoh pemuda.

Walikota Tidore Kepulauan membacakan amanat Presiden RI yang intinya dalam momentum yang baik ini, marilah kita mendoakan para personil Polri yang gugur dalam bertugas memelihara keamanan negara kita. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa memberikn balasan atas seluruh pengorbanan,perjuangan, dan pengabdian serta memberikan kesabaran dan kekuatan bagi keluarga yang ditinggalkan.

Hadirin yang saya muliakan, segenap anggota Polri yang saya cintai kerja keras dan pengabdian Polri, telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik. Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan Permerintah yaitu Asian Games, Asian Para Games, serta IMF – World Bank Annual Meeting 2018. Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu tahun 2019 sehingga terselenggara dengan aman, damai dan demokratis.

“Seluruh agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman, mulai dari perayaan Natal 2018, Tahun Baru 2019, sampai dengan Ramadhan dan Idul Fitri 2019. Kita juga merasakan situasi kamtibmas yang kondusif, arus mudik dan arus balik berjalan dengan lancar, stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan terjamin di seluruh wilayah Indonesia. Selain itu, bersama dengan seluruh pemangku kepentingan, Polri turut terlibat aktif dalam penanggulangan bencana yang terjadi di berbagai wilayah di tanah air.” Ujar Walikota

“Polri juga telah mengungkap berbagai kejahatan, mulai dari kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, kemudian kejahatan lintas negara seperti terorisme, perdagangan narkotika, perdagangan orang, dan kejahatan siber, lalu kejahatan berimplikasi kontinjensi seperti konflik sosial, kerusuhan massa, dan unjuk rasa anarkis, sampai dengan kejahatan terhadap kekayaan negara seperti illegal logging, illegal fishing, dan tindak pidana korupsi. Termasuk dalam menindak.” Ujarnya

Upacara selesai dilanjutkan dengan acara syukuran dan penyerahan penghargaan kepada personil yang berprestasi serta penyerahan hadiah lomba PUBG Mobile dan Bulu Tangkis.

Post Author: Ul Polres Tikep

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *